KEN

Dinamika kehidupan manusia di masa lampau, mulai intrik politik, revolusi, perang, pemberontakan, perebutan kekuasaan, bencana dan berbagai penemuan, perkembangan, pengetahuan, ekonomi, teknologi, tekhnik, budaya, gaya hidup, kesehatan, hukum, filsafat, sastra, fakta, peristiwa, cara, bisnis, usaha, uang, internet, youtube, online, dagang, asuransi, pendidikan dan hal lain yang mengubah wajah dunia akan menjadi cerita memikat yang selalu kami hadirkan disini.

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Saturday 12 January 2019

Ide Bisnis / Peluang Usaha Unik Bin Aneh yang Mengejutkan!

Cocok untuk kamu yang antimainstream nih 20 Ide Bisnis / Peluang Usaha Unik Bin Aneh yang Mengejutkan! Banyak ide usaha yang belum ada di indonesia lho! Peluang besar nih.
Salah satu hal penting dalam membuka usaha dan mulai berwirausaha adalah inovasi dan kreativitas. Tanpa kedua hal ini kemungkinan usaha anda tidak akan bertahan lama karena tidak mampu bersaing dengan usaha serupa lainnya.
Misalnya jika anda akan membuka usaha minuman ringan maka cobalah cari ide minuman ringan yang unik dan tentunya enak sehingga menarik minat pembeli. Jangan membuka usaha tanpa ada keunikan sama sekali karena kemungkinan produk anda dilirik orang akan sangat kecil.
Tidah harus menarik dari segi produk, cara pemasaran produk yang unik dan berbeda juga dapat anda coba. Sebagai inspirasi bagi anda berikut 20 peluang usaha yang unik dan aneh yang bisa anda coba atau modifikasi untuk memulai usaha.

1. Usaha Kuliner Makanan Berat Unik dan Kreatif

Usaha Kuliner Makanan Berat Unik dan Kreatif
Usaha Kuliner Makanan Berat Unik dan Kreatif
Semoga ini bisa menjadi solusi bagi anda mencari ide peluang usaha kuliner baru, unik, kreatif serta bisnis yang menarik dan tentunya menguntungkan dengan plan modal kecil, cocok untuk mahasiswa, ibu rumah tangga, dan siapapun, usaha makanan dan minuman berat atau ringan yang murah dan terjangkau semua kalangan.

Usaha kuliner atau makanan memang tidak ada matinya karena memang makanan merupakan kebutuhan pokok manusia. Termasuk usaha kuliner makanan berat atau yang mengenyangkan.
Agar usaha kuliner anda dilirik calon pembeli tentu harus ada unsur pembeda yang membuatnya unik dan terlihat ‘aneh’ atau berbeda dair usaha serupa. Misalnya dengan menjual makanan yang berukuran jumbo atau besar dari ukuran normal pada umumnya.
Bisa juga dengan mendesain makanan sedemikian rupa seperti bento. Yaitu bekal makanan anak-anak yang ditata sedemikian rupa sehingga berbentuk seperti boneka atau karakter tertentu.

2. Jajanan Unik Untuk Usaha, Bisnis Makanan Ringan Unik

Jajanan Unik Untuk Usaha, Bisnis Makanan Ringan Unik
Jajanan Unik Untuk Usaha, Bisnis Makanan Ringan Unik
Anda mencari bisnis jajanan unik untuk usaha, peluang usaha bisnis makanan ringan unik dan menguntungkan, simak penjelasan di bawah ini.
Selain makanan berat usaha makanan ringan tidak kalah potensialnya karena orang Indonesia memang senang dengan camilan. Mulai dari kue, keripik, gorengan, hingga kerupuk.
Namun untuk menjaring pembeli produk yang anda jual haruslah unik dan tentunya enak. Ada beragam cara untuk menjadikan produk makanan ringan anda unik.
Misalnya dengan memvariasikan rasa makanan. Jika biasanya keripik terbuat dari ubi dan rasanya pedas manis maka anda bisa mencoba menjual keripik dengan rasa lada hitam, rasa ayam panggang, dan lain sebagainya.
Selain itu dari segi bentuk juga dapat divariasikan. Jika biasanya keripik berbentuk bulat atau lonjong maka ada bisa membuatnya dengan bentuk yang berbeda seperti segitiga, bergelombang, atau persegi.

3. Peluang Usaha Bisnis Minuman Unik
Peluang Usaha Bisnis Minuman Unik
Peluang Usaha Bisnis Minuman Unik
Anda mencari ide bisnis unik peluang usaha yang menarik, menguntungkan, dan dengan modal kecil atau murah simak penjelasan berikut.
Tidak kalah dengan usaha makanan, ide usaha peluang bisnis minuman yang unik juga dapat menjadi pilihan bagi anda yang ingin memulai usaha. Seperti makanan ada beragam cara untuk membuat produk minuman kita menjadi unik.
Mulai dari memvariasikan rasa, toping, hingga bentuknya. Contohnya produk kopi latte 3D dimana hiasan di bagian atasnya tidak lagi berbentuk 2 dimensi namun sudah 3 dimensi.
Bisa juga dengan memvariasikan cara penyajiannya seperti yang dilakukan oleh kedai Mimicucu. Dimana mereka menyajikan minuman susu dalam tabung dot seperti yang biasa dipakai oleh balita.

4. Usaha Makanan Unik dan Kreatif Dengan Modal Kecil

Usaha Makanan Unik dan Kreatif Dengan Modal Kecil
Usaha Unik dan Kreatif Dengan Modal Kecil
Ide bisnis usaha makanan unik dan kreatif cocok untuk anda yang memang suka berkreasi.
Karena yang namanya berbisnis atau membuka usaha memang harus kreatif apalagi jika tidak memiliki modal besar. Ide kreatif bisa datang dari mana saja dan yang paling mudah adalah dari lingkungan sekitar.
Misalnya membuka usaha makanan ringan yang biasa tapi dikemas dengan unik misal cireng keju, martabak manis hitam, burger hitam, es krim hitam, keripik kulit semangka, abon duri ikan, dll. Ide lainnya selain kuliner misalnya pengolahan barang bekas menjadi berbagai produk-produk keperluan sehari-hari yang unik misal menjadi tas, vas bunga, gantungan kunci, dll. Selain menambah penghasilan usaha seperti ini juga berguna untuk menangani limbah rumah tangga.
Atau menjual jasa membersihkan rumah secara online dimana anda atau tim anda dapat diorder secara online untuk membersihkan rumah. Usaha seperti ini terbilang kreatif dan unik serta memudahkan orang lain ketika membutuhkan bantuan untuk membersihkan rumah.

5. Ide Bisnis Unik Mahasiswa

Ide Bisnis Unik Mahasiswa
Ide Bisnis Unik Mahasiswa
Anda adalah mahasiswa yang mencari ide inovasi peluang bisnis unik modal kecil yang menarik dan menguntungkan usaha reseller barang, jasa, yang bisa dikerjakan rumahan? Simak berikut ini
Mahasiswa yang membuka usaha di sela-sela masa kuliahnya bukanlah hal baru lagi. Ada-ada saja jenis ide bisnis unik mahasiswa yang mereka lakukan misalnya berjualan makanan yang terbilang unik dan dan aneh.
Seperti usaha sablon kaos dengan gambar atau tulisan yang unik, usaha penjualan kue atau coklat dengan bentuk yang unik, usaha jasa kursus anti gaptek yang membantu orang awam untuk memahami gadget dan perkembangan teknologi, dan lain sebagainya.
Masih banyak peluang usaha unik yang bisa anda lakukan sebagai mahasiswa dengan memperhatikan lingkungan sekitar dan melihat keunikan apa yang bisa dijadikan peluang untuk membuka usaha.

6. Usaha Kuliner Jajanan Gorengan Unik

Usaha Kuliner Jajanan Gorengan Unik
Usaha Kuliner Jajanan Gorengan Unik
Peluang bisnis usaha gorengan unik adalah solusi dari para penikmat gorengan yang merasa bosan dengan bentuk dan rasa gorengan yang itu-itu saja. Apakah itu anda? Jika iya maka jangan hanya mengeluh saja karena ini dapat menjadi peluang usaha yang menjanjikan.
Anda dapat membuka usaha gorengan namun dengan mengkreasikan apakah bentuk, bahan, atau rasanya sehingga terlihat unik dan menarik minat pembeli. Misalnya menambahkan toping seperti keju dan coklat pada gorengan, membuat gorengan dengan bentuk yang tidak biasa, dan lain sebagainya.

7. Snack Cemilan Unik Untuk Usaha

Snack Cemilan Unik Untuk Usaha
Snack Cemilan Unik Untuk Usaha
Membuka usaha pembuatan bisnis cemilan unik atau peluang bisnis penjualan camilan berupa snack unik bisa dibilang sangat potensial. Ada-ada saja kreasi yang dilakukan oleh pengusaha untuk menciptakan produk camilan/snack yang unik agar konsumen tidak bosan.
Caranya bisa bermancam-macam, mulai dari memvariasikan rasa, mengubah bentuk atau potongan snack, hingga menamai varian snack dengan nama aneh dan unik seperti istilah-istilah yang sedang trend saat ini. Misalnya keripik anti baper, keripik kekinian, atau keripik anti galau.

8. Usaha Aneh Unik Tapi Menguntungkan di Dunia dan di Luar Negeri

peluang usaha udara kalengan unik aneh
peluang usaha udara kalengan unik aneh
Mencari inspirasi usaha unik di dunia, ide usaha bisnis aneh tapi menguntungkan yang sukses, bisnis unik dari luar negeri baik barang maupun jasa? Simak pembahasan ini.
Ketika udara di dunia sudah semakin kotor sebagian orang mungkin merasa cemas. Namun lain halnya dengan seorang pria China yang justru menjadikannya ladang usaha.
Ia justru membuka usaha penjualan udara bersih yang sudah dikalengkan dan ternyata produknya ini laku keras. Inilah contoh usaha nan unik yang sudah dibuat orang-orang di luar sana yang mungkin belum terpikirkan oleh kita.
Selain itu masih ada usaha atau bisnis unik lainnya yang bisa membuat kita berdecak heran. Misalnya usaha tempat penyewaan ruangan bagi orang yang sedang emosi dimana di dalam ruangan tersebut ia bebas marah-marah dan mengamuk.
Kemudian ada bisnis penjualan cincin bekas tunangan, jasa menolong orang mabuk, ayam peliharaan sewaan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

9. Usaha Aksesoris Unik dan Menarik

Usaha Aksesoris Unik dan Menarik
Usaha Aksesoris Unik dan Menarik
Meskipun terkesan remeh dan bukan kebutuhan pokok namun usaha pembuatan dan penjualan aksesoris unik masih sangat menjanjikan dan diminati oleh pembeli. Terutama oleh kaum hawa.
Untuk memanjakan mata dan selera pembeli pengusaha aksesoris harus mampu menghadirkan beragam produk yang unik dan menarik. Semakin unik produk tersebut semakin besar kemungkinan dilirik oleh pembeli.
Keunikan aksesoris bisa dikembangkan terutama dari sisi desain hingga pemanfaatan teknologi. Contohnya tirai magnet yang bisa menutup dengan sendirinya dan didesain dengan karakter lucu seperti hello kitty sehingga sangat disukai oleh anak-anak.

10. Ide Bisnis Jasa Unik dan Kreatif

Ide Bisnis Jasa Unik dan Kreatif
Ide Bisnis Jasa Unik dan Kreatif
Inilah inspirasi bisnis jasa unik atau ide usaha unik yang berasal dari berbagai belahan di dunia.
Di film-film mungkin kita pernah mendengar tentang pacar sewaan alias pacar pura-pura. Dan ternyata ini memang terjadi di dunia nyata dan dijadikan ladang bisnis oleh sebagian orang.
Selain itu masih ada sederetan bisnis jasa lainnya yang terbilang unik dan aneh seperti jasa bantuan bagi orang yang mabuk berat, jasa membersihkan kotoran binatang, jasa penculikan yang membuat anda mengetahui bagaimana rasanya diculik, dan berbagai bisnis jasa aneh dan unik lainnya.

11. Usaha Unik Modal 1 Juta, Bisnis Unik dan Murah

Usaha Unik Modal 1 Juta, Bisnis Unik dan Murah
Usaha Unik Modal 1 Juta, Bisnis Unik dan Murah
Ingin mengembangkan usaha yang unik dan berbeda namun terkendala modal yang minim hanya sekitar 1 juta? Jangan berkecil hati dahulu karena modal utama yang harus anda miliki adalah kreativitas.
Dengan modal kurang dari 1 juta rupiah pun anda sudah bisa membuka berbagai usaha yang unik untuk menjaring pembeli. Misalnya dengan mengolah barang-barang bekas menjadi aksesoris unik nan cantik, menawarkan jasa pencucian mobil ke rumah-rumah, atau menjual sarapan pagi yang bisa diantar ke rumah konsumen.

12. Usaha Bantal Unik, Bisnis Unik Yang Menguntungkan

Usaha Bantal Unik, Bisnis Unik Yang Menguntungkan
Usaha Bantal Unik, Bisnis Unik Yang Menguntungkan
Bantal mungkin bukan barang yang terlalu istimewa dan hanya digunakan pada saat akan tidur di malam hari. Namun dengan kreativitas yang tinggi benda satu ini bisa disulap menjadi usaha atau bisnis bantal unik sehingga tidak hanya dicari ketika akan tidur.
Misalnya bantal berbentuk karakter hati yang kerap dijadikan hadiah orang yang sedang pacaran, bantal menyusui yang didesain untuk memudahkan ibu-ibu saat menyusui anak, dan lain sebagainya.
Dengan berpikir kreatif dan jeli melihat peluang kita dapat membuka usaha pembuatan dan penjualan bantal-bantal unik ini sehingga terlihat berbeda dan menarik minat orang untuk membelinya.

13. Peluang Usaha Kerajinan Unik dan Menarik

Peluang Usaha Kerajinan Unik dan Menarik
Peluang Usaha Kerajinan Unik dan Menarik
Tidak jauh berbeda dengan aksesoris, usaha pembuatan dan penjualan barang-barang kerajinan unik juga merupakan jenis usaha yang menjanjikan meskipun bukan tergolong kebutuhan pokok manusia. Barang kerajinan selalu dicari karena sifatnya yang tidak hanya untuk mempercantik namun juga memiliki fungsi.
Misalnya barang kerajinan berupa vas bunga, tempat tisu, asbak rokok, pigura, hiasan dinding, tempat perhiasan, lampu hias, celengan, dan lain sebagainya. Untuk menarik minat pembeli barang-barang kerajinan ini dapat dibuat seunik mungkin sehingga terlihat unik dan berbeda dari barang-barang buatan pabrik.

14. Ide Usaha Yang Unik dan Langka

Ide Usaha Yang Unik dan Langka
Ide Usaha Yang Unik dan Langka
Membuka usaha atau berbisnis adalah hal yang biasa. Namun ada sebagian orang yang membuka bisnis atau usaha yang terbilang langka dan unik yang merupakan strategi mereka untuk menarik pembeli dan menciptakan hal baru.
Seperti usaha pembuatan berbagai produk unik seperti alat pembuang kotoran anjing, aksesoris khusus binatang, kaos kaki dengan 3 item sebagai cadangan jika ada yang hilang, dan es krim dari kulit pisang.
Ada juga usaha di bidang jasa yang bisa dikatakan langka dan unik seperti jasa mendengarkan curhatan dan jasa foto di rumah terbalik. Usaha-usaha ini bisa menjadi inspirasi anda dan disesuaikan dengan kondisi sosial dan budaya tempat anda tinggal.

15. Usaha Dagang Unik yang Menguntungkan

Usaha Dagang Unik yang Menguntungkan
Usaha Dagang Unik yang Menguntungkan
Berdagang sudah dilakukan oleh manusia dari zaman dahulu untuk saling memenuhi kebutuhan hidup masing-masing. Seiring perkembangan zaman manusia semakin kreatif dalam berdagang.
Hal ini bisa dilihat dari berbagai inovasi usaha dagang unik yang dilakukan. Misalnya tempat berdagang. Jika dahulu kita harus menyiapkan tempat untuk berdagang kini kita dapat berdagang secara mobile dengan menggunakan mobil, sepeda, atau truk dan menjajakan dagangan.
Selain itu ada pula orang-orang yang memperjualbelikan barang-barang unik seperti kardus bekas, cincin bekas tunangan, hingga barang-barang pribadi artis atau selebriti yang terkadang tidak penting seperti kaos atau celana dalam selebriti tertentu.

16. Bisnis Online Unik dan Kreatif

Bisnis Online Unik dan Kreatif
Bisnis Online Unik dan Kreatif
Tidak dapat dipungkiri bisnis online kian merajai perekonomian. Hal ini didukung oleh perkembangan teknologi yang semakin pesat serta maraknya penggunaan smartphone memperkaya ide bisnis online yang lebih unik.
Ini menyebabkan banyak orang yang beralih ke bisnis online. Mulai dari menjual produk hingga menawarkan jasa.Diantara sekian banyak bisnis online ini ada beberapa yang unik dan tidak terpikirkan sebelumnya oleh sebagian orang.
Contohnya layanan pengiriman surat ke santa claus, layanan latihan toilet atau toilet training bagi hewan peliharaan, jasa titipan pembelian barang dimana kita bisa meminta seseorang yang sedang berada di tempat tertentu untuk membelikan barang yang ada di sana, dan lain sebagainya.

17. Usaha Cafe Unik dan Menarik

Usaha Cafe Unik dan Menarik
Usaha Cafe Unik dan Menarik
Membuka bisnis cafe unik merupakan salah satu alternatif usaha yang menjanjikan. Tidak hanya di kota, di desa pun usaha cafe sangat diminati dan disukai terutama oleh anak muda.
Untuk menarik minat konsumen diperlukan sesuatu yang unik dan menarik sehingga membedakan cafe anda dengan cafe lain yang sudah ada. Hal ini bisa dilakukan dengan mendesain cafe seunik mungkin seperti ada cafe yang berbentuk seperti toilet, cafe yang dihiasi berbagai karakter hantu, cafe komik, dan lain-lain.
Usaha cafe anda juga bisa menjadi unik dengan mengkreasikan jenis makanan yang dijual sehingga terlihat berbeda dengan makanan serupa. Bisa juga dengan menamai makanan secara unik sehingga membuat pengunjung penasaran mencobanya.

18. Bisnis Furniture Unik dan Kreatif

Bisnis Furniture Unik dan Kreatif
Bisnis Furniture Unik dan Kreatif
Bisnis furniture unik merupakan bisnis yang masih sangat menjanjikan karena semua orang membutuhkannya. Mulai dari lemari untuk menaruh pakaian, lemari piring, meja, kursi, dan lain sebagainya.
Untuk bertahan di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat dibutuhkan kreativitas untuk menghasilkan produk yang unik dan menarik. Misalnya dengan membuat furnitur dari bahan kayu bekas sehingga terlihat antik dan unik.
Selain terlihat antik furniture dari kayu bekas juga sangat baik untuk mengatasi limbah kayu sehingga bisa didaur ulang dan dimanfaatkan kembali.

19. Usaha Tas Unik yang Menguntungkan

Usaha Tas Unik yang Menguntungkan
Usaha Tas Unik yang Menguntungkan
Membuka usaha pembuatan dan penjualan tas unik mungkin terdengar biasa. Namun persaingan ekonomi yang kian ketat mengharuskan kita lebih kreatif dalam berusaha atau berbisnis.
Misalnya dengan membuka usaha pembuatan dan penjualan tas dengan bentuk berupa boneka. Namun bukan sembararang boneka karena tas yang diproduksi berbentuk boneka jajanan pasar seperti lemper, onde-onde, cenil, cakwe, dan lain sebagainya.
Usaha yang digawangi oleh Glenn Ardiansyah ini terbukti mendapat sambutan positif karena sangat disukai oleh anak-anak.

20. Usaha Aneh Tapi Menguntungkan, Jasa Do’a di Pemakaman

Usaha Aneh Tapi Menguntungkan, Jasa Do'a di Pemakaman
Usaha Aneh Tapi Menguntungkan, Jasa Do’a di Pemakaman
Ide usaha bisnis jasa aneh unik tapi menguntungkan yang sukses yang ada di dunia salah satunya adalah jasa do’a di pemakaman.
Sebagai orang yang masih hidup sudah selayaknya bagi kita untuk mendo’akan orangtua atau sanak keluarga yang telah meninggal dunia. Hal ini umumnya dilakukan pada saat memasuki bulan ramadhan atau ketika hari raya idul fitri.
Namun terkadang anak atau keluarga yang ditinggalkan merasa belum memiliki ilmu agama yang cukup sehingga mencari jasa pendo’a untuk membantu membacakan do’a di pemakaman. Orang yang diminta jasanya untuk berdo’a ini biasanya adalah usataz, guru agama, atau orang yang dianggap paham mengenai ilmu agama.
Hal ini dapat menjadi peluang usaha namun sifatnya lebih ke sosial. Dan biasanya tidak ada tarif pasti yang dipatok, tergantung keikhlasan dari orang yang meminta dido’akan.
Itulah diantara peluang usaha yang unik dan aneh yang terbukti dilirik dan diminati oleh konsumen. Dengan berpikir kreatif ada banyak peluang usaha unik lainnya yang bisa anda lakukan untuk memulai usaha serta tidak menghabiskan modal uang yang besar.

Demikian 20 Ide Bisnis / Peluang Usaha Unik Bin Aneh yang Mengejutkan!, semoga bermanfaat dan membantu ya. Jangan lupa share link artikel ini di sosial media anda siapa tahu ada yang membutuhkan. Bagikan pendapat anda mengenai artikel ini di kolom komentar ya, terima kasih  atas share dan komentarnya.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages